kurang tidur = ngantuk di kantor, cukup tidur = telat :D

Kurang tidur itu ternyata berdampak buruk di kantor. Baik bagi diri sendiri maupun teman2 dan si bos. Apalagi perusahaan. Jadi ceritanya 2 hari yang lalu saya tidur jam 2 malam, eh pagi. Gak tau kenapa, tapi penyakit saya yang ini belakangan kambuh lagi. Padahal, salah satu resolusi saya tahun ini adalah: tidur 8 jam sehari! Resolusi yang aneh bukan? Ternyata, menurut salah satu artikel yang saya baca, tidur itu gak mesti 8 jam. Mungkin idealnya bagi orang dewasa waktu tidur yang cukup itu 6-8 jam. Tapi yang penting adalah, kualitas tidur kita harus bagus. Ada tuh temen saya yang tidur sehari paling cuma 4 jam tapi dia segar bugar aja. Kalo tidur 8 jam tapi kita lesu, ya ga guna juga. IMHO

Ok, karena satu dan banyak hal (ngenet, chatting, nelpon temen, ke wc, ngemil, nonton tv, ke dapur, dsb dsb) alhasil saya baru tidur jam 2 dini hari. Dan saya harus bangun pukul 5.30 untuk solat dan siap2 berangkat ke kantor. Karena waktu tempuh saya ke kantor adalah 15 menit tanpa macet, dan 40-45 menit dengan macet.  Range-nya lumayan juga.. Dan jam kerja pukul 08.00 – 17.00. Dan saya pun terbangun, solat, dan dengan sukses tidur kembali sampai jam setengah 7. karena kamar mandinya ngantri, jadi saya nunggu sampe yang di dalam kamar mandi beres dengan urusan pribadinya. Dan saya baru berangkat ke kantor jam 7.30. The point is, saya kurang tidur, dan waktu di kantor saya ngantuk sengantuk-ngantuknya yang mana kalo saya ga ngantuk maka saya tidak akan terkantuk-kantuk seperti waktu saya ngantuk sehingga saya terkantuk-kantuk. Hehe. Hal ini sangat terasa terutama setelah lewat jam makan siang. Perut kenyang, mata ngantuk, ditambah kurang tidur, ahh… sepertinya enak banget tidur di kasur empuk plus bantal guling pake AC sambil dengerin instrumennya Kenny G ato Dave Koz😀

Dan dengan bekal lamunan itu semua, saya pun tertidur dengan sukses di meja kerja saya *zzzz…*. Yah, gapapa kan ngelamun. Ngelamunlah sebelum ngelamun itu masuk Undang-undang DPR. Karena ngantuk, saya ga nyambung diajak ngobrol sama temen-temen kantor. “Lu sakit ya?”, “Lu knapa sih? lemes amat?”, “Dam, tolong kerjaan yang kemarin bereskan hari indfxzzzzzz….. “, suara si bos pun cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Mending itu sih, pemantulan sempurna ini mah. Dan sepulang kantor saya harus membantu teman saya buat beres2 kost nya yang baru. Tanggung lah, sekalian capek. Jadi ntar bisa tidur enak.

Dan ternyata, kami baru selesai jam 23.00. Sampe rumah baru jam 23.40. Mandi, nguras isi perut bentar, dan tidur. Tanpa menyalakan alarm hp..

……

Kayaknya saya mimpi banyak sekali waktu tidur kemarin. Dan tiba-tiba… saya mendadak melek, liat jam: 07.45. Ah, pasti saya mimpi. Dan saya langsung merem lagi.. Tapi kok saya ga yakin ya, masa sih itu mimpi? Saya melek lagi: 07.46. ASTAGA! ternyata saya ga mimpi! Dan saya merem lagi.. Soalnya mendadak bangun gitu otak masih butuh waktu buat loading. Jadi saya merem sebentar buat start up otak saya dulu *alesan*

Tapi jujur aja, dengan saya bangun sendiri (tanpa alarm-red.) membuat badan saya terasa lebih segar. Tapi saya kelewat solat subuh. Maafkan hamba-Mu ini ya Allah… ga sekali-kali lagi deh… Diganti solat sunat aja boleh ga ya? Saya mandi plus bersiap2 dan menghabiskan waktu 20 menit saja. Jadi, itung sendiri jam berapa saya berangkat dari rumah dan nyampe kantor. Yeaahh… segar sekali. Walopun telat, hati tetap senang :D:D:D Maap ya pak bos. Untung si bos belum dateng pas saya nyampe kantor. Hehehe…

Pelajaran yang bisa diambil:

1. Jangan tidur terlalu malem

2. Boleh aja sih tidur terlalu malem, asal bisa cukup tidurnya

3. Cukup tidur, asal jangan telat bangun. Apalagi telat ngantor

4. Kenali waktu tidur yang cukup untuk diri sendiri. Kalo ga tau, trial & error aja

One thought on “kurang tidur = ngantuk di kantor, cukup tidur = telat :D

Leave a Reply

