Simpan File Kamu di Tempat Strategis

Pernahkah kalian ingin mencari file, data atau apapun tapi tiba-tiba lupa di mana folder tempat kalian menyimpan? Atau mungkin flashdisk atau hardisk external lupa terbawa! Padahal file itu sangat penting. Atau mungkin kalian sudah mem-bookmark sebuah alamat situs yang menurut kalian sangat penting, dan tiba2 alamat itu hilang dari bookmark list karena tak sengaja memencet tombol “clear history”?

Saya beberapa kali mengalami kejadian itu. Dan buat saya sih cukup mengganggu. Saya ingin punya sarana penyimpan data yang saya tidak mungkin lupa membawanya, sehingga sewaktu-waktu saya memerlukan data itu saya dapat mengaksesnya dengan cepat.

Teman-teman mungkin bisa mencoba cara yang saya lakukan ini. Kalau udah ya syukur.. Kalau belum monggo dicoba.. Karena ini sangat efektif. Yahh,, at least menurut saya😀. Jadi sarana penyimpan data itu adalah EMAIL. Ya, email! Saya terpikir untuk menyimpan data-data yang saya perlukan seperti file kerjaan, atau alamat situs yang sering saya buka, lagu, gambar, pdf, bahkan CV saya dalam email karena email bisa saya buka dari manapun–asal ada koneksi internet tentunya–dan saya tidak perlu repot-repot membawa storage dan tanpa memikirkan apa saya bawa atau tidak😀. Tinggal compose mail seperti biasa, attach filenya, dan save as draft. Jangan lupa diberi judul biar gampang mencarinya.

Yah,, jaman sekarang koneksi internet tersedia di mana-mana. Apalagi dengan adanya ponsel-ponsel pintar seperti Blackberry, Iphone, atau ponsel pintar lain yang biasanya menyediakan layanan push mail, juga modem external yang memungkinkan kita mengakses internet di manapun kita berada selama ada komputer, ini sangat membantu saya untuk mengakses data-data yang saya simpan dalam email.

Tentu saja cara ini digunakan hanya untuk file-file berukuran tidak terlalu besar.

Jadi, selamat mencoba. Dan selamat tinggal “lupa flashdisk”😀

One thought on “Simpan File Kamu di Tempat Strategis

Leave a Reply

