Game Online

Sekarang, banyak orang suka main game online. Terutama karena ditunjang oleh fasilitas yang semakin memadai. Handphone canggih, Ipad, Laptop. Name it!

Bahkan sebelum smartphone dan tablet booming seperti sekarang, banyak gamers maupun non-gamers yang doyan main game online. Yang paling terkenal waktu jaman saya masih kuliah: DOTA. Untungnya saya tidak keracunan buat main game ini heheheh.

“Ah gw gak pernah tuh main DOTA. Gw gak suka game yang online..”

Eits, yakin tuh..??

Game yang ada di HP kalian sekarang rata-rata udah online juga loh. Contohnya Pokopang. Cuma memang kalau seperti DOTA itu tipenya RPG, sedangkan Pokopang tipenya entahapanamanyasayagatau. Yang jelas dua-duanya membutuhkan koneksi internet agar kita dapat memainkannya. Malah banyak banget yang makin keracunan main game ini. Saya pun.

Game online yang saat ini bikin saya keranjingan yaitu Clash of Clans.

Image

Game besutan Supercell ini bikin saya sangat sangat ketagihan. Kok bisa? Ya gak tau saya juga. pokoknya menurut saya game ini sangat menarik.

Memangnya game ini tentang apa sih?

Inti dari game ini sebenarnya sederhana. Kita membangun sebuah desa, di mana di desa tersebut terdapat bangunan penghasil resource (tambang), bangunan untuk pertahanan (defense), camp untuk melatih pasukan, dan benteng. Jika ingin mempercepat pembangunan desa kita, maka kita harus mengumpulkan resource sebanyak-banyaknya. Caranya adalah dengan mengupgrade resource building. Tapi jika kita hanya menunggu hasil tambang tersebut maka resource yang terkumpul akan sangat lama. Nah, bagaimana caranya agar resource dapat terkumpul dengan cepat? Caranya adalah dengan “merampok” desa lain.

Nah, di sinilah letak menariknya.

Masing-masing desa tentunya memiliki desain sendiri. Kita juga harus menentukan pasukan apa saja yang akan digunakan untuk merampok desa tersebut. Desa yang menjadi sasaran tentunya desa yang memiliki banyak resource untuk dirampok. Kita juga harus pintar menilai apakah desa tersebut mudah untuk ditaklukkan. Masalahnya, kita tidak dapat memilih desa mana yang akan dirampok. Pemilihan desa murni random, berdasarkan level (tropi) yang sudah kita peroleh dengan merampok desa-desa tersebut. Oya, jika kita berhasil menang melawan pertahanan sebuah desa, maka selain mendapatkan harta rampokan (loot) maka kita pun akan memperoleh tropi sebagai tanda kemenangan. Tropi tersebut akan mengantar kita pada level yang lebih tinggi dalam game tersebut. Tetapi jika kalah, sebagai penalti maka tropi kita akan berkurang. Tentunya merampok ini juga harus berpegang pada sistem ekonomi. Bagaimana caranya kita mendapatkan hasil sebesar-besarnya dengan modal yang serendah-rendahnya. Artinya bagaimana caranya dengan biaya training pasukan yang minim kita dapat mengumpulkan harta yang maksimal.

Dalam game ini juga ada clan. Ya iya lah, namanya juga clash of clans. Maksudnya gimana? Jadi kita dapat bergabung dengan pemain di seluruh dunia dalam sebuah clan. Satu clan memiliki anggota paling banyak 50 pemain. Dalam clan itu kita bisa share pengalaman, chatting, saling bertukar/donasi troops, dan perang antar clan. Seru banget deh!

Kalau sudah main game ini saya bisa lupa waktu. Kadang pekerjaan saya tinggalkan sebentar (kadang lama :p) hanya untuk menyelesaikan satu penyerangan. Bahkan ibu negara pun kadang cemberut begitu saya sudah membuka game ini heheheh.

Tapi itu salah sih, harusnya pekerjaan itu tidak boleh mengganggu kesenangan bermain game. Eh, salah ya? :p Memang seharusnya game hanya sekedar hiburan. Jangan sampai membuat kecanduan apalagi sampai mengganggu kewajiban kita, entah itu pekerjaan, waktu bersosialisasi, atau kegiatan lain yang seharusnya membutuhkan pikiran dan perhatian kita. Tapi ya gimana, seru sih :p

 

2 thoughts on “Game Online

  1. I believe everything posted made a lot of sense. But, think on this,
    suppose you wrote a catchier title? I ain’t saying your information isn’t solid., however what if you added a post title that makes people desire more?
    I mean Game Online | Adam Arizal is a little boring.

    You could glance at Yahoo’s front page and note how
    they create article headlines to get people interested.

    You might add a video or a pic or two to grab
    readers excited about everything’ve got to say. Just my opinion, it could bring your website a little bit more interesting.

    • Hmm, yeah it makes sense. Maybe that is why my stat didn’t blow up haha.

      The truth is, I also feel that there are something missing in my blog, either the design or maybe the content. I think I need to add something, but still not have any idea what it is or how it is. And I think i should do blog-walking more often to get the idea how to make my blog more interesting.

      Anyway, thanks a lot for your opinion, really appreciate it. It’s very helping.
      And thanks for visiting my blog🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: