iPhone Anti Air (?)

*late post*

Kirain udah dipublish, taunya masih nongkrong di Draft hahahaha. Yaudah deh, terpaksa diedit dikit waktunya :p

Jadi ceritanya ini terjadi beberapa bulan yang lalu. Mm.. setahun mungkin ya. Seperti biasa saya bangun “agak” terlambat. Agak? Yaa,, buat orang yang tiap hari masuk kerja jam 7 mungkin terlambat BANGET kali ya. Berhubung saya sedang off alias libur sepertinya “agak” sudah cukup hehehe.

Jadi habis solat subuh saya tidur lagi. Dan teman sekamar saya sudah berangkat kantor karena dia masuk kerja jam 7, dan saya baru bangun jam 8. Saya pun menyalakan televisi sambil mengumpulkan nyawa yang masih berhamburan. Tiba-tiba perut saya terasa mules. Yah biasa lah serangan pagi, pertanda saya harus melakukan “ritual” yang memang setiap pagi saya lakukan. Saya pun langsung ngibrit ke kamar mandi sambil membawa iPhone saya tercinta. Ngapain saya bawa-bawa iPhone ke kamar mandi? Buat saya, kegiatan yang paling nikmat selain ngupil adalah mainan gadget di kamar mandi sambil melakukan “ritual” hehehe. Gak percaya? Cobain aja sendiri. Tapi saya yakin banyak kok (terutama cowok) yang suka mainan gadget di kamar mandi hehe.

Nah, setelah ritual selesai, maka saya segera melakuan ritual kedua: ritual-after-ritual heheheh. Hus, ga usah dibayangin! Saya menyimpan iPhone saya di tempat sabun yang terletak di depan saya, dan di bawahnya terdapat seember penuh air. Setelah selesai dan hendak keluar, saya pun mengambil iPhone saya dan …. Plung! Saya pun panik! Ternyata gengaman saya belum sepenuhnya memegang iPhone dan sang ipon pun tercebur ke ember dengan sukses. Kalau secara gerak lambat, ketika saya hendak mengambil iPhone maka secara tidak sengaja si iPhone tersenggol dan jatuh ke bawah. iPhone melayang ke dasar ember, dan saya melihat layarnya yang menyala lalu berkedip hingga akhirnya mati, sementara tangan saya segera mengambil sebelum ia mencapai dasar ember. Bisa terbayang lah ya slow-motion-nya?😥

Saya langsung mencak-mencak. Sialannnn!!! Saat itu layar lcdnya masih menyala tetapi lampunya mati. Dan muncul tulisan entahapabunyinyalupalagi yang intinya bahwa si device tidak support dengan softwarenya. Saya panik dong ya. Saya berusaha mematikan iPhone. Deng! Saya bingung gimana cara matiinnya! Akhirnya setelah diam sejenak dan berpikir saya ingat cara mematikannya. Setelah dimatikan, saya lalu mengeluarkan sim card.

Saya ingat pernah membaca bagaimana cara mengatasi hp yang nyemplung ke air. Langsung matikan hp (itu pun kalau belum mati karena air), lalu cabut baterai (INI GIMANA CARANYA BUAT DI IPHONE?!), dan keringkan. Cara mengeringkannya pun berbagai macam, mulai dari dijemur, dikeringkan menggunakan hair dryer, sampai dimasukkan ke dalam beras. Entar kalau mateng gimana? *dikata mangga* Jadi saya pun mulai dengan mengeringkan menggunakan hair dryer. Wait! Saya kan gak punya hair dryer! Saya inget tetangga kost ada yang cewek, siapa tau dia punya. Saya bergegas ke kamar sebelah, ketuk pintunya, dan.. KYAAA!! Saya kaget, yang buka pintu mak lampir! Oh bukan, ternyata dia lagi pakai masker. Buset ngagetin banget sih! Saya tanya apa dia punya sapu terbang eh hair dryer, dan ternyata gak punya. Oke, panik kembali menyerang. Saya teringat gue masih punya persediaan beras. Akhirnya saya memutuskan memasukkan si iPhone ke dalam beras.

Setelah beberapa lama saya diamkan di dalam beras, saya keluarkan si ipon. Hmm.. sepertinya sudah cukup kering. Tapi biar lebih yakin lagi saya jemur di atap, kebetulan cuaca lagi panas.

*dua bulan kemudian*

*nggak ding boong*

*paling sejam*

Saya ambil lagi si ipon di atas. Kasian abis disetrap. Saya buru-buru balik kamar dan memasang sim card, lalu mencoba menyalakan. Dan.. VOILA!! Berhasil!!! Hahahahahah… Saya girang setengah idup. Padahal udah mikir macem-macem sampai browsing2 harga hape :p

Wow.. magic! Sampe sekarang saya masih gak percaya kalau si ipon ini masih berjalan mulus sampai sekarang. Walaupun sepertinya sudah mulai minta diganti karena sering jatuh. Kalau saya goyang2 ada bunyi seperti part yang lepas di dalamnya. Hihi. Yah, yang penting masih bisa dipake yah… Sambil nabung buat beli iphone 6. Atau.. barangkali ada yang mau ngasih hadiah ulang tahun saya iphone baru? Boleh loh…. :p

 

2 thoughts on “iPhone Anti Air (?)

Leave a Reply

