Foto Macro #1 – Sushi

Yak, seperti janji saya di postingan sebelumnya, saya mau posting hasil eksplorasi saya dengan kamera hp lenovo P780 ini. Seperti yang sudah pernah saya bilang, keunggulan kamera dari hp ini adalah pada kemampuan macronya. Dan dari hasil eksplorasi selama beberapa hari sejak postingan terakhir saya, saya hanya suka dari kemampuan macronya saja. Yang lain lebih banyak minusnya:

1. Warna/saturasi kurang mencerminkan keadaan sebenarnya. Warna yang dihasilkan cemderung lebih flat. Contohnya, warna kulit seseorang diadjust sedemikian rupa sehingga lebih pucat dibandingkan aslinya. Malah kadang hampir seperti corpse -.-”

2. Kurang sensitif dalam suasana yang kurang cahaya, sehingga foto lebih gelap. Tapi begitu ada lampu lumayan langsung bisa adjustm Kalo dibanding Samsung galaxy mega sih masih lebih oke. Tapi pas dibandingin sama iphone 5, keliatan banget beda kelasnya hahahaha.

3. Settingan custom otomatis reset begitu kita melihat gallery/keluar aplikasi/restart hp. Contohnya, white balance di hp ini defaultnya auto. Lalu kita set jadi sun light. Nah begitu liat gallery, balik lagi ke kamera settingan WB udah balik ke asal (auto)

Nah karena keunggulannya di macro maka saya mau pamer foto macro aja. langsung aja deh..

Foto-foto ini diambil waktu saya makan di sushi tei

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Nah sekian dulu episode kali ini. Nanti saya lanjutin lagi dengan tema yang lain. Cheers🙂

Leave a Reply

