Journey to Something Better

Kalau dipikir-pikir sebenarnya berita ini sudah bisa saya “rasakan” sejak beberapa waktu yang lalu. Walaupun belum ada keputusannya, tapi entah kenapa saya seperti bisa merasakan hawanya. Kalau dibilang buruk sih nggak juga, tapi juga bukan berita baik. Akhirnya tadi sore saya diberi tahu bahwa kontrak saya di perusahaan ini tidak diperpanjang, alias silakan cari pekerjaan lain.

Hal ini sudah terjadi pada beberapa teman saya. Alasannya ya.. karena efisiensi perusahaan. Kebetulan di departemen saya memang akan ada sekitar 50% yang akan dirilis, cuma masih belum pasti siapa orangnya. Saya sih berpikirnya optimis saja, karena memang saya masih ingin kerja di sini. Tapi berpikir optimis tidak semerta-merta mengalihkan otak dari berpikir sebaliknya. Begitulah cara kerja otak kita.

Saya selalu berdoa agar saya bisa lanjut bekerja di sini, tapi di setiap penghujung doa saya selalu menyelipkan kalimat agar saya diberikan yang terbaik menurut-Nya, untuk saya dan keluarga saya.

Dan akhirnya datang juga kabar ini. Sore tadi saya tetiba dipanggil oleh atasan saya, katanya ada yang ingin disampaikan oleh Manager. Pikiran ini langsung terbang ke arah sana, “Pasti ini tentang pemberitahuan kelanjutan kontrak kerja”. Karena memang gelagatnya agak tidak biasa. Dan benar saja.

Walaupun hati ini sudah disiapkan sedemikian rupa, tapi tetap saja merasa sedih. Sedih karena saya kembali akan meninggalkan tempat ini, teman kerja yang sudah saya anggap sebagai keluarga kedua saya.

Yang membuat saya terhibur adalah, walaupun saya merasa sedih tapi saya ingat bahwa saya selalu berdoa agar saya diberikan jalan terbaik menurut Allah. Berarti berakhirnya masa kerja saya di sini adalah yang terbaik menurut-Nya. Insya Allah saya akan mendapatkan tempat yang lebih baik nanti. Aamiin..

 

Leave a Reply

